Trik Membuat Aplikasi IOS Di Windows

Berikut ini trik untuk membuat aplikasi iOS di Windows dari jasa pembuatan aplikasi ios. Aplikasi iOS dikenal sebagai aplikasi yang khusus digunakan untuk perangkat keluaran Apple. Orang awam dapat berasumsi bahwa bahkan aplikasi berbasis iOS hanya dapat dibuat pada perangkat yang mendukung dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan Mac.

Bahkan, membuat aplikasi berdasarkan sistem operasi iOS tidak hanya dapat dilakukan pada perangkat Mac.Jika Anda memiliki laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, meskipun itu sudah cukup dan dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi iOS. Ini hanya untuk memulai dan memuat aplikasi di AppStore. Mac masih membutuhkan bantuan.

Tidak mudah untuk membuat aplikasi iOS pada perangkat berbasis Windows. Namun, trik yang tepat dan alat tambahan diperlukan untuk membuat aplikasi ini. Selanjutnya, alat ini akan memfasilitasi pengembangan aplikasi iOS melalui komputer atau laptop dengan Windows. Ikuti trik dan tip berikut untuk membuat aplikasi berbasis iOS di komputer Windows.

Gunakan VirtualBox dan instal MacOS di komputer Windows

Apple agak ketat dalam hal melisensikan aplikasi sistem operasinya sehingga hanya perangkat berbasis iOS yang dapat menjalankan aplikasi tersebut. Tapi ini bisa dibodohi menggunakan mesin virtual seperti VirtualBox. Mesin virtual adalah alat yang memungkinkan sistem operasi MacOS untuk berjalan di Windows, Windows di Linux atau bahkan Linux di MacOS.

Mesin virtual ini akan menciptakan kondisi lingkungan sesuai dengan sistem operasi yang akan dijalankan. Hal pertama yang diperlukan hanyalah salinan MacOS sebagai installer. Yang kedua adalah alat mesin virtual. Jika Anda ingin menggunakan mesin virtual gratis, Anda dapat mengunduh VirtualBox. Sedangkan mesin virtual berbayar termasuk VMware. Karena itu, aplikasi iOS dapat dijalankan.

Gunakan alat multiplatform

Menggunakan alat multiplatform adalah cara termudah dan dapat menghemat waktu dan uang. Jenis alat ini memungkinkan Anda untuk mengkompilasi kode aplikasi iOS pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Selain itu, alat ini mudah didapat. Di antara alat multiplatform yang dapat diuji adalah React Native, PhoneGap, Iconic, Xamarin yang dirilis khusus oleh Windows dan banyak lainnya. yang menggunakan Javascript untuk membuat aplikasi.

Masing-masing alat ini menggunakan basis yang berbeda untuk membuat aplikasi iOS. Jika Anda terbiasa dengan kode pemrograman Javascript, maka React Native adalah pilihan yang tepat. Jika Anda lebih terbiasa dengan pengembangan berbasis web, maka PhoneGap dan Iconic patut dicoba. Sementara bagi mereka yang lebih akrab dengan pengembangan berbasis Windows, Xamarin adalah jawabannya.

Buat “Hackintosh”

Jika semua metode di atas hilang, lakukan “Hackintosh”. Orang-orang umumnya merakit “Hackintos” untuk membuat komputer yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan mereka. Sayangnya, metode ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan metode sebelumnya dan membutuhkan banyak upaya untuk membangunnya. Untuk membuat perangkat komputer “Hackintosh”, Anda dapat mempelajarinya sendiri, tetapi cukup berisiko jika Anda tidak terlalu terbiasa dengan peralatan komputer.

Menjalankan “Hackintosh” sama dengan menjalankan MacOS menggunakan mesin virtual. MacOS dapat diinstal dan digunakan sebagai sistem operasi yang dapat di-boot di komputer Anda. Tetapi jika Anda masih ingin menggunakan sistem operasi Windows, Anda bisa melakukan dual boot. Di awal boot, Anda akan ditawari opsi untuk menggunakan sistem operasi.

Jadi, beberapa trik membuat aplikasi iOS di komputer berbasis Windows. Gunakan alat yang ada untuk membuat sesuatu yang bermanfaat. Untuk hasil aplikasi yang lebih memuaskan, jangan lupa untuk terus berlatih dengan trik-trik yang telah disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *